Friday, August 16, 2013

Produsen Mobil Sport Jerman Gulung Tikar

Mobil sport buatan WiesmannKrisis ekonomi di Eropa terus memakan "korban". Kali ini giliran produsen mobil sport asal Jerman, Wiesmann yang mengajukan kebangkrutan awal pekan ini.


Dilansir Autoevolution mengutip media lokal Jerman, Jumat 16 Agustus 2013, pengajuan kebangkrutan diberikan kepada pengadilan daerah Munster. Namun belum ada rincian keuangan perusahaan yang dinahkodai Wiesmann bersaudara, Martin dan Friedhelm.

Perusahaan yang didirikan 1985 silam itu memang kerap kali diisukan akan bangkrut. Selain harganya cukup mahal dan biaya perawatannya cukup tinggi, Wiesmann juga "miskin" model baru.

Atas dasar itulah penjualan Wiesmann anjlok dalam beberapa tahun terakhir ini. Terakhir mereka menyodorokan model anyar GT MF4-CS di Geneva Motor Show 2013. Mobil sport itu dibuat dalam rangkan merayakan ulang tahun yang ke-25, dan hanya akan dibuat 25 unit saja.

Wiesmann hanya memproduksi 200 unit per tahun, dan model yang paling diminati adalah 547 HP GT MF5 dan GT MF4-CS.

Dalam membangun mobil sport, Wiesmann identik dengan konsep menggabungkan antara retro dan futuristik, sementara mesin serta transmisi mencomot milik BMW.

No comments:

Post a Comment