Sunday, September 15, 2013

Matik Scoopy Punya Warna Baru

Warna baru Scoopy-FI Ketatnya persaingan skutik nasional membuat PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan warna baru pada Scoopy–FI. Warna biru dipilih, karena diklaim disukai anak muda yang jadi target penjualan Scoopy.


Perusahaan motor berlambang sayap itu mengaku telah melakukan riset, di mana biru menjadi warna paling disukai generasi muda. Dengan begitu, saat ini Honda Scoopy-FI memiliki 7 pilihan warna.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, mengklaim Honda Scoopy-FI mendapat penerimaan yang positif di pasar.

Sejak pertama kali diluncurkan, hingga akhir Agustus tahun ini, model ini sudah terjual sebanyak 630.212 unit. "Penerimaan masyarakat terhadap skutik metro ini memperkuat posisi Honda sebagai Raja Skutik di Tanah Air, yang pada 7 bulan pertama tahun ini tercatat menguasai 68,8 persen pangsa pasar di segmen skutik," kata Margono dalam keterangan tertulis, hari ini.

Lampu utama Honda Scoopy–FI menggunakan projector headlight, sehingga semakin terang. Sementara itu, lampu sein yang menyatu dengan body dan kapasitas bagasi 15,4 liter.

Honda Scoopy-FI dibekali mesin 110cc PGM-FI yang diklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 56 km/liter atau lebih hemat 26 persen dibandingkan generasi sebelumnya (metode ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2.

Soal harga, skutik yang bersaing dengan Yamaha Fino dan Suzuki Let's ini dipasarkan dengan harga Rp14,25 juta On the Road Jakarta. AHM menargetkan New Honda Scoopy–FI terjual sebanyak 20.000 unit per bulan

No comments:

Post a Comment